Tips Cara Menjadi Teman yg Baik


Kita sebagai makhluk sosial, ga bisa dipungkiri kalo kita semua suka berteman, mencari teman baru, ngobrol & kumpul – kumpul bersama the best friends kita. hal tersebut memang sangat menyenangkan. Tapi ada beberapa orang ygtidak bisa menjadi teman yg baik, karena hal tersebut akhirnya dia dijauhi bahkan dikucilkan oleh teman – temannya.
Memang sangat tidak sangat tidak menyenangkan rasanya, gara – gara tidak mengetahui bagaimana cara berteman yang baik, akhirnya kita dijauhi dengan teman – teman kita. Kebetulan saya mempunyai beberapa Tips Cara Menjadi Teman yg Baik. mudah – mudahan tips ini dapat memberikan inspirasi bagi pemabaca sekalian.
-          Berusaha untuk Loyal dan setia kawan.
Kita sebagai teman harus Loyal & setia kawan, saat senang & susah ditanggung bersama, bisa menghargai teman, jangan hanya mementingkan diri sendiri, mau menang sendiri, dan jangan mau enaknya sendiri.

-          Bisa menghargai perbedaan, pendapat, kekurangan, kelebihan, dll.
Setiap manusia diciptakan, masing – masing memiliki perbedaan. Ntah dari segi fisik, mental, sipat, pendapat, dll. Jadi, akan sangat indah jika kita bisa saling menghargai perbedaan diantara kita semua.

Setiap perbedaan pasti ada jalan tengahnya. Jadi, sabar dan jangan terburu – buru untuk mengambil keputusan. Bila anda melihat perbedaan yang menurut anda negatif & harus dirubah, katakan dengan tulus, jujur, apa adanya dan jangan terlalu menggurui karena, tujuan utamanya adalah menyelesaikan masalah secara bersama.

-          Jangan menjadi teman, ular berkepala dua.
Magsudnya. Untuk menjadi teman yang baik, kita harus bisa menghargai bila kita diberi kepercayaan oleh teman, tentang rahasia pribadi,  masalah pribadi, dan lainnya. Jangan pernah mengrobral kepercayaan tersebut seperti; menyebarkan rahasia pribadi, masalah pribadi, dll. Kapada orang lain jika tidak diperlukan. Apa lagi sampai menjelek – jelekkan teman dibelakang.

-          Berikanlah Pujian, Suport (semangat) secara tulus.
Jika teman anda mempunyai suatu cita – cita yang positf, sukses dalam suatu hal, bisa berkarya yang positif, selalu dukung & suport teman anda dengan rasa tulus iklas tanpa rasa iri & dengki. Dengan begitu pesabatan akan terasa lebih indah..

Mencari kawan itu memang mudah, tapi mencari sahabat sejati itu sangat sulit. Jika kita ingin mendapatkan sahabat sejati, jangan buat orang lain untuk jadi sahabat sejati kita. Tapi, kita yang lebih dulu menjadi sahabat sejati mereka. Dengan begitu, semua akan berjalan lebih mudah. Jika kita memberikan hal baik, maka orang akan membalas dengan kebaikan. Begitu juga sebaliknya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar